Pelatihan Satlinmas di Desa Ajibarang Wetan Kecamatan Ajibarang

Pelatihan Satlinmas di Desa Ajibarang Wetan Kecamatan Ajibarang

Pelatihan Latsar Satlinmas ( Latihan Dasar Satuan Perlindungan Masyarakat ) Desa Ajibarang Wetan Kecamatan Ajibarang dilaksanakan pada hari Senin, (25/7/12022) bertempat di Balai Desa Ajibarang wetan. Latsar Satlinmas diikuti kurang lebih 30 anggota Satlinmas Desa Ajibarang Wetan.

Pelatihan Latsar Satlinmas di buka langsung oleh Camat Ajibarang Parsono, S.Sos, M.Si, dan dihadiri oleh Forkompincam Ajibarang yang secara langsung memberikan materi PBB dalam pelatihan Latsar Satlinmas kepada seluruh anggota Satlinmas.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat pada situasi Pandemi Covid-19. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat. Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat, Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Related Posts

Komentar