Verifikasi Kemiskinan Ekstrim di Kecamatan Ajibarang

Verifikasi Kemiskinan Ekstrim di Kecamatan Ajibarang

Menindaklanjuti Pengarahan Bupati Banyumas terkait masih banyak Rumah Tangga yang masuk dalam kategori Miskin Ekstrim di Kecamatan Ajibarang pada Tahun ini, selama dua hari pada tanggal 2 dan 3 November 2021, Camat Ajibarang Parsono, S.Sos, M.Si segera mengambil langkah cepat untuk memverifikasi data dengan kondisi faktual di 15 desa dalam wilayah Kecamatan Ajibarang, guna menyajikan data yang tepat dan akurat serta update untuk dijadikan acuan dalam menyelesaikan kemiskinan ekstrim di Kecamatan Ajibarang.

Tim percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrim langsung dibentuk, yang melibatkan jajaran Pegawai, Pendamping Desa dan PKH Kecamatan Ajibarang.


Tim bekerja marathon untuk menyelesaikan verifikasi kemiskinan ekstrem di 15 Desa yang ada di Kecamatan Ajibarang selama 2 hari. Verifikasi dan validasi data tercatat 2.150 rumah tangga miskin ekstrim yang ada di Kecamatan Ajibarang dan semua rumah tangga miskin yang terdata langsung di datangi oleh tim untuk memastikan kesesuaian data yang tercatat.
Harapannya, dengan adanya data yang tepat, akurat dan terkini, akan memudahkan Tim Kabupaten untuk menemukan solusi, program dan langkah pasti penanggulangan Kemiskinan Ekstrim di Kecamatan Ajibarang.

DRES

 

Related Posts

Komentar