Launching Ajibarang Car Free Day 2017

Selasa, 04 April 2017 | 5193 Kali
Launching Ajibarang Car Free Day 2017

Ajibarang, Senin (3/4)  Camat Ajibarang, Eko Heru Surono, S.Sos., dalam Orasi Budayanya pada Launching Ajibarang Car Free Day 2017 yang dilaksanakan di depan Pendopo Kecamatan Ajibarang, Minggu, 2 April 2017, mengatakan bahwa pemuda adalah pewaris masa depan, idealisme dan kreativitas yang dimiliki pemuda mutlak perlu diwadahi. Untuk itulah Pemerintah Kecamatan Ajibarang mengadakan Ajibarang Car Free Day (ACFD) yang dimaksudkan untuk menjadi wahana penyaluran kreatifitas pemuda baik dibidang seni, budaya, olahraga maupun ekonomi. Camat Ajibarang bersama-sama unsur Forkompinkec. Ajibarang, para Kepala UPT/UPK/SMP/SMA, para Kepala Desa, para pengurus Ormas Pemuda dalam wilayah Kecamatan Ajibarang menandatangani pernyataan bersama Cinta NKRI Harga Mati dan Bebas Narkoba. 

Masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi Launching ACFD 2017, mereka terlibat aktif pada berbagai atraksi olah raga, pentas seni dan aktivitas ekonomi berupa Flea Market (Pasar Tiban) yang digelar di Alun-alun Ajibarang Kulon. Prosesi Launching ACFD diawali Pembukaan, berikutnya Doa Pembuka, Orasi Budaya Camat Ajibarang, Senam Masal, Gelar Bela Diri dan diakhiri Pentas Seni. Disepanjang Jalan Raya anak-anak dan masyarakat juga memanfaatkannya untuk sepatu roda, jojing, sepeda sehat jarak dekat dan pameran hewan peliharaan.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Juli Krisdianto, SE, hadir dan berbaur dengan masyarakat Ajibarang pada Launching ACFD ini, bahkan ikut menandatangani pernyataan bersama Cinta NKRI. 

Related Posts

Komentar