Diskusi Camat dengan Pemuda

Rabu, 14 Desember 2016 | 1747 Kali
Diskusi Camat dengan Pemuda

Ajibarang, Rabu (14/12) Camat Ajibarang, Eko Heru Surono, S.Sos., dalam diskusi santai dengan Kepala Desa dan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Ajibarang Kulon, pada hari Minggu malam, 11 Desember 2016 di Pendopo Kecamatan Ajibarang, berharap dengan diskusi ini akan membuka kran komunikasi dan semoga menjadi tonggak perubahan di ibukota Kecamatan Ajibarang. Jika selama ini Pendopo Kecamatan Ajibarang seolah dianggap angker yang hanya bisa digunakan untuk acara-acara ceremonial aktivitas aparat Kecamatan dan Desa, serta aktifitas ormas yang bersifat pengajian ataupun pelantikan pengurus, sejak kemarin malam dibolehkan untuk kepentingan publik. "Silahkan kalau Karang Taruna / kelompok seni dan lain-lainnya akan menggunakan untuk kegiatan nonton film misbar, pengajian, diskusi kreatif, dll  ... diperbolehkan," ujar Camat Ajibarang.

Dalam diskusi kemarin malam, Karang Taruna bersama Pemerintah Desa Ajibarang Kulon akan memulai berbagai kegiatan untuk menyongsong Lomba Adi Buana Bhakti dengan turut membantu pengelolaan sampah melalui penyediaan, pengecatan tempat-tempat sampah, membuat tulisan-tulisan jagalah kebersihan dan lain-lain, disamping berbuat sesuatu untuk ruang terbuka hijau, bersih-bersih sungai serta mendorong penanaman pucuk merah dalam pot untuk mengurangi CO2 disamping memperindang kota agar tidak panas.

Sekarang sudah saatnya Desa bergerak, "Desa Membangun!," sehingga partisipasi masyarakat dan pemuda-pemudi diharapkan mampu menjadi percontohan minimal di Kabupaten Banyumas. Komunitas diskusi ini juga akan berlanjut setiap bulannya dengan berharap lebih banyak yang hadir dan berpartisipasi untuk memberi sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Ajibarang.

Berbuat kebaikan tidak harus dengan melakukan hal yang besar, merubah lingkungan sendiri menjadi bersih sejuk penuh tanaman asal dilakukan bersama-sama akan manjadi keindahan yang besar, demikian tambahan penjelasan oleh Camat Ajibarang.

Related Posts

Font
Selasa, 16 Mei 2017
Font
Rabu, 28 Desember 2016

Komentar