Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia Kecamatan Ajibarang

Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia Kecamatan Ajibarang

AJIBARANG - Panitia Hari Besar Nasional (PHBN)Kecamatan Ajibrang, Kabupaten Banyumas menggelar rangkaian acara di HUT RI ke 79 ini. Rangkaian kegiatan yang diawali dengan Lomba bola voli gembira tanggal 08 Agustus 2024, Lomba 5K (Kebersihan, Keindahan, Ketertiban, Kenyamanan dan Kebersihan)tanggal 07 s/d 13 Agustus, Lomba menyanyi duet putra dan putri   tanggal 13 Agustus 2024 disusul dengan Upacara Pengibaran Bendera, Tasyakuran HUT RI Ke-79 , Upacara Penurunan Bendera Puncaknya sesuai jadwal pada tanggal 18 Agustus 2024 dengan kegiatan karnaval.

Ketua panitia kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-79, Tursiman dalam keterangannya mengatakan, kegiatan  puncak Agustusan karnaval yang mengusung tema ”Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) peduli lingkungan“ dan “Sampah Membawa Berkah .

Dalam pelaksanan pawai karnaval dibuka dengan 10 kontingen terdiri dari kontingen polisi, pasukan paskibraka, drumband IGTKI, Himpaudi, IGRA, barisan Korwilcam Dindik Ajibarang, PPK Kecamatan Ajibarang. Selanjutnya untuk peserta karnaval dari pelajar diawali dari 15 SD/MI, 6 SMP/MTs, 7 SMA/SMK dan 5 Kontingen dari Desa Kecamatan Ajibarang. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan Masyarat sangat antusias  menghadiri untuk melihat peserta karvala yang sangat penuh inovasi dan ide-ide uniknya dalam membuat replica-replika karnava, bahkan ada salah satu kontingen dari Desa Ajibarang Wetan yang sengaja membawa hasil taninya berupa buah semangka dan dibagikan kepada warga yang menontot karnaval.

Desa Ajibarang Weta membagikan hasil taninya berupa buah semangka

"Terima kasih atas semangat dan support masyarakat kami yang selama ini mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Ajibarang, semoga menjadi semangat persatuan dan persatuan untuk membangun bangsa dan negara kita," pungkasnya.

 

Related Posts

Komentar