UPACARA PERINGATAN HUT RI KE - 78 KECAMATAN AJIBARANG

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE - 78 KECAMATAN AJIBARANG

Pada hari ini, Kamis tanggal 17 Agustus 2023, bertempat di Lapangan Wahyu Aji Ajibarang Wetan, telah dilaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78.

Upacara ini dihadiri oleh Bapak/Ibu Camat, Forkompincam, Direktur/Koordinator/Kepala UPT, Kepala Sekolah, Pimpinan Badan Usaha, Kepala Desa se kecamatan Ajibarang, Tokoh Masyarakat, serta siswa-siswi SMP dan SMA.

Upacara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan penghormatan terhadap Sang Merah Putih. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh MC (Master of Ceremony).

Setelah itu, Bapak Camat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78. Dalam sambutannya, Bapak Camat menyampaikan beberapa pesan dan harapan agar bangsa dan negara ini tetap eksis dan menjadi negara yang maju, sejahtera, dan mandiri. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi yang di bacakan oleh Bapak Camat.

Saatnya untuk melakukan pengibaran bendera Merah Putih. Bendera Merah Putih dinaikkan sampai pada tiang bendera dengan diiringi drum band dari SMK Muhammadiyah 2.

Demikian berita acara upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI yang ke-78 ini dibuat, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Semoga yang memperingati setiap tahunnya tetap semangat dan selalu hidup dalam di rasa kebangsaan dan patriotisme yang tinggi. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

 

Related Posts

Komentar