Musdes Setujui Harga TKD Sebesar 9,219 M

Musdes Setujui Harga TKD Sebesar 9,219 M

Ajibarang, 09-11-2021, BPD Desa Ajibarang Wetan menggelar Musdes Tukar-menukar Tanah Kas Desa untuk Perluasan RSUD Ajibarang yang kedua pada hari ini, Selasa, 9 November 2021 di Gedung Eka Cipta Desa Ajibarang Wetan. Musdes yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banyumas, Kepala Dinsospermasdes , Kabag Pemerintahan, Direktur RSUD Ajibarang, Camat Ajibarang, Pemerintah Desa, Ketua Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan semua Ketua RT RW di Ajibarang Wetan ini menyetujui harga TKD seluas 10.000m2 sebesar Rp 9.219.000.000,- sesuai hasil Apraisal oleh Pihak ketiga.


Pelaksanaan Musdes diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Sambutan oleh Ketua BPD, Kepala Desa dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banyumas.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banyumas, Ir. Didi Rudwianto, SH., M.Si., mengatakan bahwa Pemerintah dan masyarakat Banyumas bangga memiliki RSUD Ajibarang yang memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya kepada masyarakat Banyumas tetapi juga disekitar Banyumas yaitu Brebes dan Cilacap. Dalam perkembangannya, RSUD Ajibarang membutuhkan perluasan lahan guna membangun berbagai fasilitas yang diperlukan RSUD menuju Type B+.
Lebih lanjut, Didi Rudwianto menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Ajibarang Wetan yang telah menyepakati pelepasan TKD pada Musdes yang lalu dan mendoakan agar masyarakat Ajibarang Wetan akan mendapatkan pahala karena telah mengikhlaskan tempatnya untuk perawatan orang-orang yang sedang dikurangi dosanya.
Didi Rudwianto juga menegaskan " proses tukar-menukar TKD ini telah sesuai aturan dan ada pendampingan Aparat Penegak Hukum, jadi siapapun tidak bisa bermain-main disini."


Acara inti Musdes yaitu Musyawarah dipimpin oleh Ketua BPD, Sukamto, S.Pd., dengan menampung usulan peserta musyawarah dan langsung ditanggapi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, sehingga kemudian Musyawarah menyetujui harga TKD sesuai hasil Apraisal.
Musdes berlangsung tertib, lancar dan aman.

Related Posts

Komentar