Vaksinasi di Desa Ajibarang Kulon

Vaksinasi di Desa Ajibarang Kulon

Bertempat di Balai Desa Ajibarang Kulon, Kamis, 30 September 2021, Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali melaksanakan acara vaksinasi serentak terhadap masyarakat. Ini merupakan upaya untuk mempercepat vaksinasi yang telah diintruksikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui arahan Gubernur Jawa Tengah untuk menekan angka kasus COVID-19 yang kian meningkat. Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini diperuntukan untuk masyarakat yang akan menerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 500 dosis dan dosis kedua sebanyak 100 dosis. Jenis vaksinasi yang akan diberikan adalah sinovac.
Petugas dari kecamatan, polsek Ajibarang, Koramil Ajibarang, dan Satlimas desa Ajibarang diturunkan untuk membantu menertibkan dan memastikan masyarakat yang akan di vaksin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Untuk memastikan efektivitas vaksinasi yang sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Banyumas, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan COVID-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak, Membatasi aktivitas,Menjauhi kerumuman.

 

 

 

 

 

@kurtepalk

Related Posts

Komentar