Evaluasi Belajar Tatap Muka, Siswa di Kecamatan Ajibarang Dites Swab Acak

Evaluasi Belajar Tatap Muka, Siswa di Kecamatan Ajibarang Dites Swab Acak

Mengantisipasi timbulnya cluster baru di sekolah setelah diselenggarakannya kegiatan belajar tatap muka, Forum Komunikasi Kecamatan (Forkompincam) Ajibarang atas inisisasi dari Kepala Kepolisian Resort Kota Banyumas menggelar test swab antigen secara sampling kepada 5 (lima) siswa dari 3 (tiga) sekolahan yang dipilih secara acak. Test swab antigen ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka yang sedang berlangsung di wilayah Kecamatan Ajibarang dan mengantisipasi munculnya cluster baru di lingkungan lembaga pendidikan.
Hasil test swab yang dilaksanakan kepada 15 siswa dari 3 sekolahan yang ditunjuk secara random memberikan hasil yang bagus, karena dari 15 siswa yang diambil sampelnya semuanya negatif. Sekolahan yang dijadikan sample test swab adalah SD Negeri 1 Kracak, SD Negeri Ajibarang Wetan dan SMP Negeri 2 Ajibarang.


"Kami akan terus melakukan evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka salah satunya adalah dengan melakukan test swab secara acak bagi siswa siswi SD maupun SMP dan terus melakukan sosialisasi pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan oleh siswa maupun tenaga pendidik dari masing-masing lembaga pendidikan" ujar Camat Ajibarang Parsono, S. Sos., M. Si.


Camat Ajibarang juga menyampaikan bahwa hingga hari ini alhamdulillah tidak ada laporan penularan covid-19 dari proses belajar tatap muka di sekolah, dan dengan kegiatan preventif semacam ini semoga tidak akan ada cluster dan penyebaran covid-19 di lingkungan pendidikan dan seluruh elemen masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

@kurtepalk

Related Posts

Komentar