Donor Darah Rutin

Donor Darah Rutin

Sabtu, 28 Agustus 2021 malam tadi, PMI Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Kecamatan Ajibarang menyelenggarakan kegiatan rutin donor darah yang bertempat di Pendopo Kecamatan Ajibarang. Tujuan dari mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan, seperti korban kecelakaan, pengidap kanker atau kelainan darah, bayi baru lahir dengan kondisi medis tertentu, dan orang yang menjalani operasi besar serta kebutuhan lainnya.

Pada kesempatan tersebut hadir 76 orang pendonor rutin. Berhasil didapatkan 51 kantong dari 51 orang pendonor yang dinyatakan sehat, dan yang tidak dapat melanjutkan donor darah sebanyak 25 orang rerata karena tensi darah yang tinggi dan HB darah yang rendah.

Secara keseluruhan kegiatan berlangsung lancar dan semua yang terlibat dalam kegiatan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 di wilayah Kabupaten Banyumas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

@kurtepalk

Related Posts

Komentar