Pelatihan Kewirausahaan bagi Karang Taruna

Pelatihan Kewirausahaan bagi Karang Taruna

Ajibarang, 11 Desember 2023

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Ajibarang Kulon, Camat Ajibarang Arif Ependi, A.P., M.Si membuka Pelatihan kewirausahaan bagi Karang Taruna. Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemandirian anggota Karang Taruna.

Materi yang disampaikan pada kegiatan pelatihan kali ini adalah (1) Desain Grafis berbasis Android, dan (2) Pengelolaan Sosial Media. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 anggota Karang Taruna Desa Ajibarang Kulon, yang dilanjutkan dengan reorganisasi Karang Taruna Desa Ajibarang Kulon.

Pada kesempatan itu Camat Ajibarang menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah suatu organisasi sosial, perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat yang berfungsi sebagi sarana partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS). Sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna merupakan tempat diselenggarakannya berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM). Gerakannya di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial berarti bahwa semua upaya program dan kegiatan yang diselenggarakan Karang Taruna ditujukan guna mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat terutama generasi mudanya. Karang Taruna sendiri menjadi wadah positif untuk para generasi muda. Sebab dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan oleh anak muda, tentu saja waktu mereka akan lebih banyak digunakan untuk melakukan hal-hal yang berguna. Jadi, kemungkinan untuk melakukan hal negatif akan semakin kecil. Organisasi ini, biasanya memiliki agenda kerja yang sebelumnya sudah dirundingkan melalui rapat.

Related Posts

Komentar