Camat buka Musyawarah Antar Desa

Camat buka Musyawarah Antar Desa

Rabu Pagi, 8 Februari 2023 bertempat di Pendopo Kecamatan Ajibarang, dilaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Pertanggungjawaban kelembagaan BKAD, BP-UPK, TV DAN UPK Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Tahun 2022.

Musyawarah Antar Desa dipimpin oleh Camat Ajibarang Parsono, S.Sos., M.Si dan diikuti oleh kurang lebih 100 orang. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Danramil 013 Ajibarang yang diwakili oleh Batituud Pelda Fathurahman, Kapolsek Ajibarang AKP H. Harjatmo, S.H. serta Kepala Bidang PED, SDA dan TTD Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas Wahyu Widiantoro, M.Si, Ketua eks BKAD Kecamatan Ajibarang Adi Isnaeni, S.Mn, Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Ajibarang, Ketua BPD dalam wilayah Kecamatan Ajibarang, Pendamping Desa, Direktur BUMDes Kecamatan Ajibarang Dewi Mustikasari, S.E. dan Kader Desa dalam wilayah Kecamatan Ajibarang.

Dalam sambutannya, Camat Ajibarang mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara ini dalam rangka kegiatan MAD dana bergulir masyarakat tahun 2022 dan harapan kami untuk laporan pertanggungjawaban untuk dicermati, dibaca dan barangkali ada kendala dan kekurangan apa sebagai review agar kedepannya agar kebih baik. 

"Saya berharap karena ini terkait dengan keuangan, maka dalam pengelolaannya harus benar-benar berhati-hati, teliti dan akuntabel. Dana masyarakat yang ada harus dikelola dengan baik, tidak boleh ada dana yang mengendap ataupun pinjaman yang macet, karenanya manajemen harus bekerja dengan baik, agar kinerja Bumdesma dapat terus meningkat" demikian ungkapnya.

Camat Ajibarang juga menekankan pentingnya kepala desa dalam perannya melestarikan dana eks PNPM agar tetap aman dan menjadi komitmen bersama untuk memajukan, melestarikan dan memberdayakan eks PNPM kita agar tetap maju, dan ini sangat memerlukan dukungan masyarakat dan peran serta kerjasama ibu-ibu kader maupun elemen masyarakat lainnya.

Related Posts

Komentar