Pencanangan Kampung Pancasila Desa Tiparkidul Kecamatan Ajibarang dan Desa Tlaga Kecamatan Gumelar

Pencanangan Kampung Pancasila Desa Tiparkidul Kecamatan Ajibarang dan Desa Tlaga Kecamatan Gumelar

Ajibarang, Rabu 13 Juli 2022, Camat Ajibarang Parsono, S.Sos., M.Si Menghadiri acara Pencanangan Kampung Pancasila Desa Tiparkidul Kecamatan Ajibarang dan Desa Tlaga Kecamatan Gumelar. Pencanangan kampung Pancasila dilakukan oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono di Desa Tiparkidul Grumbul Janggawana. Acara dihadiri oleh para Kepala Desa Se Kecamatan Ajibarang dan Para Kepala Desa se Kecamatan Gumelar, Forkompincam Ajibarang dan Forkompincam Gumelar, Ormas Pemuda Pancasila, Kokam, Banser dan segenap LPD Desa Tiparkidul serta warga masyarakat Grumbul Janggawana Desa Tiparkidul.

Kampung Pancasila merupakan desa yang dijadikan contoh penerapan nilai-nilai Pancasila yang dilakukan melalui tiga tahapan, yakni interpretasi, internalisasi, dan aktualisasi Pancasila. Sedangkan, proses pelaksanaannya mencakup bidang sosial, budaya, dan ilmiah. Kegiatan pecanangan kampung Pancasila dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini harus terus dibina sebab Desa Tiparkidul dan Desa Tlaga masyarakatnya begitu beragam, sehingga apa bila itu tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah akan mudah sekali terjadi gesekan antar warga.

Sebagai simbol Pencanangan Kampung Pancasila Desa Tiparkidul Kecamatan Ajibarang dan Desa Tlaga Kecamatan Gumelar  Dandim 0701 Letkol Inv.Iwan Dwi Prihartono meresmikan dengan pemukulan kentong.

Related Posts

Komentar