Perangkat Desa Antusias Menyambut Tim Pembinaan Desa

Rabu, 22 Maret 2017 | 5920 Kali
Perangkat Desa Antusias Menyambut Tim Pembinaan Desa

Ajibarang, Rabu (22/3), Sekretaris Kecamatan Ajibarang, Dra. Prastiwi Purnaningsih, memimpin Tim Pembinaan Administrasi Desa dan Monev Kegiatan Tahun 2016 Kecamatan Ajibarang ke Desa Pancasan yang merupakan obyek ke 7 yang dibina setelah Desa Jingkang, Sawangan, Kracak, Karangbawang, Pandansari dan Banjarsari. Tim sebanyak 7 orang terdiri dari Kasi Pemerintahan, Kasi Ketentraman dan Ketertiban, Kasubag Perencanaan & Keuangan, Kasubag Umum & Kepegawaian, Staf Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pendamping Desa. Tujuan dilaksanakan pembinaan adalah mengetahui sejauh mana pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan dibidang penyelenggaraan pemerintahan desa. 

Setiap kali kunjungan pembinaan ke Desa, Sekcam Ajibarang selalu mengingatkan disiplin perangkat desa terhadap ketentuan peraturan perundangan antara lain mentaati ketentuan jam kerja, pakaian dinas, wewenang dan kewajiban, pelayanan masyarakat, tertib administrasi penyelenggaraan peerintahan desa serta optimalisasi kinerja. Kepala Desa dan seluruh perangkat desa juga dihimbau untuk memaksimalkan pendapatan daerah antara lain pemungutan PBB dan percepatan pembayaran serta pelunasannya sesuai jumlah ketetapannya.

 Dari beberapa kunjungan ke Desa, ditanggapi positif dan mengharapkan pembinaan dilaksanakan secara rutin setiap bulan seperti yang disampaikan oleh Sdr. Aminurrohim, Sekdes Pancasan juga Kades Karangbawang dan Banjarsari.

Salah satu hasil pembinaan telah diketahui bahwa di Desa Pancasan sudah mempunyai BUM Desa dengan usaha pengelolaan kolam renang, kios dan PAMSIMAS dengan pendapatan Rp. 500.000.000,-/tahun. 

  

Related Posts

Font
Kamis, 02 Pebruari 2017
Font
Selasa, 20 Desember 2016

Komentar