Study Banding BUM Desa

Kamis, 02 Pebruari 2017 | 4990 Kali

Ajibarang, Senin (30/1), Camat Ajibarang beserta staf, Ketua TP PKK Kecamatan, para Kepala Desa, para Ketua TP PKK Desa dan BKAD Ex PNPM-MP Kecamatan Ajibarang sebanyak 47 orang, melakukan study banding ke Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten selama 2 (dua) hari, tanggal 26-27 Januari 2017. Rombongan berangkat dari Ajibarang pada hari Rabu sore (25/1) dan pulang pada Sabtu dini hari (28/1).

Camat Ajibarang, Eko Heru Surono, S.Sos, mengatakan bahwa kunjungan Study Banding ini dimaksudkan untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas BUM Desa di wilayah Kecamatan Ajibarang, yang merupakan amanat Undang-undang Desa. Para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa diharapkan dapat memotivasi warganya dan menyamakan persepsi tentang pentingnya BUM Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Camat Ajibarang mengatakan, dengan mengalokasikan 40% Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat, maka hasilnya ke depan Desa akan semakin mandiri, maju dan sejahtera sebagaimana obyek yang telah dikunjunginya, BUM Desa Ponggok.

 

Related Posts

Font
Kamis, 05 Januari 2017
Font
Kamis, 08 Desember 2016

Komentar