Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi Rawan Bencana

Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi Rawan Bencana

Kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi Rawan Bencana tahun 2023 dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Februari 2023, pukul 08.00 s.d selesai bertempat di Balai Desa Sono Laras Desa Lesmana Kecamatan Ajibarang.

Kegiatan yang diikuti oleh 45 orang peserta ini dihadiri juga oleh Kepala BPBD Kabupaten Banyumas, Camat Ajibarang, Danramil 013 Ajibarang, Kapolsek Ajibarang, Kepala Desa Lesmana, Narasumber dan Fasilitator, serta segenap relawan dan peserta kegiatan.

Kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi Rawan Bencana bertujuan untuk membantu masyarakat memahami peran dan tugas pemerintah dalam pencegahan dan pengurangan risiko bencana, serta memberikan informasi dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengatasi dan mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi.

Dalam sambutannya, Camat Ajibarang menekankan kepada semua pihak harus bekerjasama dan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa penanggulangan bencana dilakukan dengan baik dan efektif, sehingga dampak yang ditimbulkan oleh bencana dapat diminimalkan. Keterlibatan semua pihak dalam penanggulangan bencana juga merupakan wujud tanggung jawab sosial yang harus diterima oleh masing-masing individu untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat.

Related Posts

Komentar