Monitoring dan Evaluasi APBDes Semester 1 Desa di Kecamatan Ajibarang

Monitoring dan Evaluasi APBDes Semester 1 Desa di Kecamatan Ajibarang

Ajibarang, Kamis, 1 September 2022, Tim Monitoring dan Evaluasi APBDesa Kecamatan Ajibarang dibagi menjadi ll tim, Tim l di Desa Kracak dipimpin oleh Camat Ajibarang Parsono, S.Sos., M.Si, dan Tim 2 di Desa Ajibarang Kulon dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Ajibarang melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2022 Semester Pertama yang bertujuan untuk meningkatkan asaz pengelolaan Keuangan Desa yang Efektif, Efisien, Partisipatif dan Akuntabel.


Dalam Kegiatan ini Tim Kecamatan Ajibarang memberikan penjelasan tentang cara pengelolaan keuangan yang baik dan juga pentingnya perencanaan untuk program kegiatan Desa tahun selanjutnya. Kegiatan yang akan direncanakan tahun selanjutnya diharapkan bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat, oleh karena itu perencanaan kegiatan harus dibuat dengan matang.

Pada kesempatan ini Tim Kecamatan juga meminta Dokumen Realisasi APBDes 2022 per sumber dana, Perencanaan Desa Tahun 2022 dan Pelaksanaan / Realisasi sampai pada proses pelaporan yang telah dilaksanakan di Tahun Anggaran 2022 semester pertama, serta kendala yang dihadapi selama melaksanakan belanja untuk masing-masing kegiatan Pemerintah Desa.

Kegiatan monitoring penyenggaraan pemerintahan desa adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap menjelang pertengahan semester dan diakhir tahun anggaran.

Related Posts

Komentar