Gubernur Jawa Tengah Cek Persiapan Nataru Di Wilayah Kecamatan Ajibarang

Gubernur Jawa Tengah Cek Persiapan Nataru Di Wilayah Kecamatan Ajibarang

Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) sudah semakin dekat. Perlu persiapan yang matang untuk mengantisipasi lonjakan mobilitas masyarakat di masa libur akhir tahun mengingat pandemi Covid-19 belum kunjung usai. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung turun ke lapangan mengecek kesiapan daerah dalam menerapkan peraturan untuk mencegah lonjakan pergerakan orang di masa libur Nataru. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di dampingi oleh Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein dan Camat Ajibarang Parsono,S.Sos, M.Si turun langsung ke lapangan di wilayah Jembatan Timbang Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas Jumat, 24 Desember 2021, dan dilakukan sample Rapid test antigen pada lima orang pengendara yang melintas di Jembatan timbang dan semua negatif.

Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2021, libur Nataru tahun ini, pemerintah memutuskan untuk tidak melakukan penyekatan perjalanan. Tetapi, pemerintah mengeluarkan kebijakan yang lebih proporsional sesuai level PPKM di masing-masing daerah. 

Selain itu, pemerintah akan lebih memperketat syarat perjalanan orang. Persyaratan tersebut di antaranya adalah dengan menerapkan aturan wajib wajib vaksinasi lengkap, wajib PCR yang berlaku 3×24 jam untuk perjalanan udara atau antigen 1×24 jam untuk perjalanan darat atau laut.

Ganjar Pranowo menganjurkan warganya untuk tidak bepergian selama libur nataru. Ganjar juga menganjurkan warganya yang berada di luar Jawa Tengah untuk tidak pulang. Dan yang hendak berpergian harus menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Related Posts

Komentar