World Clean Up Day 2021

World Clean Up Day 2021

Tim World Cleanup Day Kecamatan Ajibarang mengajak masyarakat untuk ikut dalam aksi membersihkan lingkungan secara serentak pada Jum'at, 17 September 2021 kemarin.

Kegiatan World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih dunia yang diadakan serentak setiap tahun dan telah dilaksanakan di 166 negara, termasuk Indonesia, melibatkan lebih dari 514 kabupaten dan kota di 34 Provinsi.

Pada tahun 2021, Pegawai Kecamatan Ajibarang beserta segenap elemen masyarakat kembali ikut berpartisipasi dalam aksi World Cleanup Day, mengusung tema “Bersatu Untuk Indonesia Bersih” dengan mengadakan kegiatan pilah sampah dari rumah yang relevan dengan kondisi pandemi saat ini dan kegiatan di lapangan yang menerapkan dengan ketat protokol kesehatan.

“Dengan kegiatan bersih-bersih sampah dalam rangka World Cleanup Day tahun ini, selain mengurangi limbah di lingkungan kita, kita juga belajar untuk tidak membuang sampah sembarang dan kita juga belajar untuk mempraktekan lebih lanjut membedakan mana sampah organic dan non organic, mana yang bisa di daur ulang, dan tidak bisa di daur ulang,” disampaikan oleh Parsono, S. Sos., M. Si., Camat Ajibarang.

Camat Ajibarang menambahkan,“Tahun ini kita bekerjasama dengan organisasi dan komunitas yang ada di Kecamatan Ajibarang untuk ikut turut ambil bagian dalam aksi yang diselenggarakan secara global ini, juga ada puluhan relawan lainnya yang siap turun ke titik yang ditentukan”.

 

Related Posts

Komentar