Penyaluran Bantuan Beras PPKM kepada KPM Program Sembako Non PKH

Penyaluran Bantuan Beras PPKM kepada KPM Program Sembako Non PKH

Ajibarang, 21 Agustus 2021

Serentak dilaksanakan pada pagi hari ini Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama dengan Perum Bulog menyalurkan Bantuan Beras PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Sembako Non PKH dari Kementrian sosial sebanyak 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat se-Kabupaten Banyumas sejumlah 153.011 (seratus lima puluh tiga ribu sebelas) orang.
Untuk wilayah Kecamatan Ajibarang mendapatkan penyaluran sejumlah 10.130 (sepuluh ribu seratus tiga uluh) Keluarga Penerima Manfaat.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah terkait dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas. Hal ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan pada seluruh aspek. Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial beras ini yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM Sembako Non PKH di seluruh indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya. Diharapkan seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh KPM yang berhak mendapatkan bantuan beras ini. Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat sehingga beban masyarakat khususnya KPM Program Sembako Non PKH.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

@kurtepalk

Related Posts

Komentar