Kecamatan Ajibarang Gelar Acara Penganugrahan Penghargaan Desa - Desa Berprestasi

Kecamatan Ajibarang Gelar Acara Penganugrahan Penghargaan Desa - Desa Berprestasi

Ajibarang 24 Januari 2022, Untuk pertama kalinya Kecamatan Ajibarang mengadakan acara penganugrahan penghargaan kepada Desa - desa berprestasi yang ada di wilayah Kecamatan Ajibarang. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kepala desa dalam wilayah Kecamatan Ajibarang, Forkompincam Ajibarang dan Ketua TP PKK Kecamatan Ajibarang dan Ketua TP PKK Desa dalam wilayah Kecamatan Ajibarang. Dalam kegiatan tersebut juga dibacakan kategori desa berprestasi, apresiasi dan serah terima penghargaan bagi desa yang memenuhi kategori berprestasi. Pemberian penghargaan bagi desa berprestasi ini dimaksudkan sebagai apresiasi Kecamatan atas prestasi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu, dengan diberikannya penghargaan, diharapkan desa akan terus berkomoetisi dalam melakukan inovasi - inovasi pelayanan publik dan dalam hal - hal lain yang sifatnya membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kategori tersebut terdiri dari 13 kategori yaitu :

1. kategori Kategori Capaian Prosentase Perolehan PBB P2 Tertinggi

2. Kategori Tertib Administrasi KeuanganTerbaik

3. Kategori Capaian Penyerapan Dana Desa Tertinggi

4. Kategori Pengumpulan Dana PMI Tergiat

5. Kategori Capaian Tertinggi Vaksin Covid – 19

6. Kategori DTKS Ter-Update

7. Kategori Fasilitasi Pelayanan Adminduk Online Terbaik

8. Kategori Proses Penyelesaian Administrasi Bankeu tercepat

9. Kategori Penanganan RTLH Ektrem Tercepat

10. Kategori Kontribusi BUMDES Terhadap Pendapatan Asli Desa Terbesar

11. Kategori Partisipasi Masyarakat dalam Pelaksanaan kegiatan Pemerintah, Pembangunan dan Kemasyarakatan Tertinggi

12. Kategori Satlinmas Tergiat

 13. Tim Penggerak PKK terbaik dalam Tertib Pelaporan SIM PKK 

Dalam acara Penganugrahan penghargaan tersebut juara umum diraih oleh Desa Ajibarang Kulon, karena Desa Ajibarang Kulon berhasil menempati peringkat pertama dalam 4 kategori dari 13 kategori yaitu Kategori Tertib Administrasi KeuanganTerbaik, Kategori Capaian Penyerapan Dana Desa Tertinggi, Kategori Pengumpulan Dana PMI Tergiat, Kategori Proses Penyelesaian Administrasi Bankeu tercepat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Ajibarang Parsono, S.Sos, M.Si.

Semoga dengan diraihnya penghargaan atas desa berprestasi ditingkat Kecamatan Ajibarang ini, mampu meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat untuk tetap kompak. Serta mampu menggali semangat pemerintah desa untuk terus berbenah dalam melakukan inovasi kaitannya dalam pengelolaan desa yang baik.

 

Related Posts

Komentar