Camat Ajibarang Menghadiri Workhshop pengembangan Progam Kerja Lapangan di SMK Ma

Camat Ajibarang Menghadiri Workhshop pengembangan Progam Kerja Lapangan di SMK Ma'arif 2 Ajibarang

Ajibarang Kamis, 4 November 2021, Camat Ajibarang Parsono, S.Sos, M.Si menghadiri acara workhshop di SMK Ma'arif 2 Ajibarang, selain Camat Ajibarang yang hadir dalam acara workhshop program kerja lapangan yaitu Para Kades se Kecamatan, Dinas Sosial, Pendamping perguruan tinggi UNS, dan Lembaga Ma'arif.

WORKSHOP pengembangan Progam PKL (program kerja lapangan) merupakan salah satu agenda penting dalam peningkatan mutu peserta didik melalui Program Praktik Kerja Lapangan. Praktik Kerja Lapangan adalah suatu kegiatan pendidikan yang wajib diikuti untuk siswa/siswi SMK. Pada kegiatan ini pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia industri atau dunia kerja. Harapannya supaya peserta didik mampu mempraktikkan secara nyata sehingga terjadi peningkatan mutu peserta didik sesuai dengan kompetensinya. Dengan kesesuaian kompetensi diharapkan dapat menambah bekal memasuki dunia kerja yang semakin banyak serta ketat dan bersaing.

 

Dalam pelaksanaannya, PKL dilakukan dengan prosedur tertentu yang disesuaikan dengan kesepakatan dengan Dunia Usaha atau Dunia Industri dan Dunia Kerja. Bagi peserta didik yang melaksanaan PKL disuatu tempat kerja, setidaknya sudah dibekali dengan kemampuan dasar sesuai bidang kompetensinya. Dengan kata lain sudah mendapatkan bekal dari pembimbing di sekolah sesuai ilmu dasar yang akan diterapkan di tempat kerja. Dalam pertemuan yang bertajuk Workshop Penyusunan Program Praktik Kerja Lapangan, sekolah berkesempatan berdiskusi dengan DUDIKA tentang Praktik Kerja Lapangan. Dalam diskusi sekolah banyak mendapatkan masukan mengenai prosedur untuk penerapan Praktik Kerja Lapangan. 

Related Posts

Komentar