Pembentukan Tim GAKY

Sabtu, 10 Desember 2016 | 6195 Kali
Pembentukan Tim GAKY

Ajibarang, Jum'at (9/12) Camat Ajibarang, Eko Heru Surono, S.Sos., dalam sambutannya pada acara Pembentukan Tim GAKY Tingkat Kecamatan Ajibarang pada hari Jum'at, tanggal 9 Desember 2016 di Pendopo Kecamatan Ajibarang, mengatakan bahwa kesehatan adalah faktor penting yang harus diperhatikan dan dijaga oleh kita, baik sehat jasmani maupun rohani. Karena jika kita sehat kita akan menikmati hidup, kita dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik untuk mengabdikan diri pada pemerintah dan masyarakat, disamping mengabdikan diri pada Sang Pencipta. Salah satu hal yang diupayakan agar kita sehat jasmani adalah makan dengan gizi yang cukup, vitamin dan mineral yang memadai sesuai kebutuhan tubuh, termasuk didalamnya kandungan yodium. Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan retardasi mental, namun sebelumnya dapat mudah dicegah. Untuk itu kepada Tim GAKY nantinya dapat mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat rentan, yaitu ibu hamil dan anak-anak agar tidak kekurangan yodium. 

Pembentukan Tim GAKY dihadiri oleh Tim GAKY Tingkat Kabupaten Banyumas ( BAPPEDA dan DKK ), anggota Forkompika, Sekcam dan para Kasi Kecamatan, Dinas/Instansi terkait, TP PKK dan para Kepala Desa se wilayah Kecamatan Ajibarang.

Staf Seksi Permas Kecamatan, Darto SH, pada kesempatan itu membacakan susunan Tim GAKY Kecamatan Ajibarang, dan selanjutnya meminta kepada para Kepala Desa untuk membentuk Tim yang sama di tingkat Desa. 

Related Posts

Font
Kamis, 02 Pebruari 2017
Font
Kamis, 29 Desember 2016

Komentar